TA DIGITAL
Analisis pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah menabung di Bnak Syariah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Promosi dan Kualitas Layanan (compliance, assurance, reliability, tangible, empathy, responsiveness) terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah pada PT.Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 140 nasabah Tabungan pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Data diproses dengan menggunakan AMOS 16.0. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan pengujian hipotesis dan pembahasan, diperoleh hasil bahwa variabel compliance, empathy, dan responsiveness, berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Sedangkan assurance, reliability, tangible, empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
No other version available