TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah sebagai variable intervening pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang.
Adapun data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah Tabungan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode judgemental sampling. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan melalui program SmartPLS. Sedangkan teknik analisis menggunakan uji t.
Hasil Pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa compliance, reliability, empathy, responsiveness dan nilai nasabah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, begitu pula dengan kepuasan nasabah yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan assurance dan tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
No other version available