TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Layanan (Services Quality) dengan Dimensi CARTER dan Kaulitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Intervening pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan (service quality) dengan dimensi carter dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang. Variabel independen yang diteliti yaitu complience, assurance, reliability, tangible, empathy, responsiveness dan kualitas produk sedangkan variabel intervening yaitu kepuasan nasabah dan varibel dependen yaitu loyalitas nasabah.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 155 nasabah Tabungan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang. Data diproses dengan menggunakan AMOS 16.0. Model analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa hanya variabel reliability yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan variabel lainnya yaitu compliance, assurance, tangible, empathy, responsiveness, dan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang. Dan variabel intervening yaitu kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Kantor Cabang Pembantu Ngaliyan Semarang.
No other version available