TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah menabung pada PT Bank Jateng Capem IAIN Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan produk, harga, lokasi, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan menabung di PT Bank Jateng Capem IAIN Semarang secara simultan dan parsial. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden yang telah menjadi nasabah tabungan di Bank Jateng Capem IAIN Semarang, yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian data dianlisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kemudian hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Jateng Capem IAIN Semarang.
No other version available