TA DIGITAL
Pengaruh kemudahan, manfaat dan sikap penggunaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking (Studi empiris nasabah BRI cabang Blora)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internet banking dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model studi empiris pada nasabah BRI Cabang Blora. Variabel yang diteliti adalah Perceived Ease of Use (PEOU), Perceived Usefulness (PU), dan Attitude Toward Use (ATT) sebagai variabel independen dan Behavioral Intention to Use (BI) sebagai variabel dependen. Metode pengumpulan data dengan melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Cabang Blora yang telah menggunakan layanan internet banking dan responden terdiri dari 100 orang nasabah. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi berganda menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kemudahan, manfaat dan sikap penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan internet banking. Hasil ini berarti bahwa kemudahan, manfaat dan sikap penggunaan cenderung akan mempengaruhi minat menggunakan internet banking.
No other version available