TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Marketing Mix Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Britmana Junio Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Rembang
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh marketing mix yang terdiri dari
produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan britAma junio pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Rembang. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan BritAma Junio sampai bulan Desember tahun 2013 dan sampel adalah nasabah tabungan BritAma Junio PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Rembang yang sudah menabung selama 1 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Uji reliabilitas, uji validitas dan uji normalitas menunjukkan bahwa data valid, reliabel dan normal. Sedangkan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data telah memenuhi asumsi klasik dan uji analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa bisa digunakan untuk mendeteksi dalam meningkatkan jumlah nasabah. Hipotesis dibuktikan dengan menggunakan uji F dan uji t yang menghasilkan kesimpulan bahwa:
Variabel-variabel marketing mix yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik secara simultan bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan BritAma Junio pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Rembang.
Secara parsial, hanya variabel harga, dan promosiyang mempunyai pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan britAma junio pada PT.
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Rembang.
No other version available