TA DIGITAL
Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah tabungan Britama Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Rembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah sebuah
produk tabungan bank yang berdasarkan Tangible (bentuk fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Empathy (empati, perhatian).
Desain penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan datanya adalah observasi, kuesioner (angket), wawancara, studi pustaka. Metode pengolahan data adalah editing dan coding. Sedangkan metode analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan pengukuran kepuasan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah Tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Rembang adalah baik, karena wighting score dari tingkat kepuasan produk Tabungan Britama berada dalam skala puas dengan nilai skala kepuasan 3,477. Hasil ini dapat dijadikan sebagai saran bagi manajemem PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Rembang khususnya bagian yang menangani produk Tabungan Britama untuk
mengambil kebijakan dalam rangka mencapai pelayanan yang lebih baik.
No other version available