TA DIGITAL
Analisis Kepuasan Nasabah Tabungan Britama Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Tlogosari Semarang
Kualitas memiliki hubungan yang kuat dengan kepuasan pelanggan, karena
kualitas memberikan tekanan kepada pelanggan untuk membangun hubungan sangat kuat dengan perusahaan. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu kepuasan pelanggan akan menciptakan loyalitas pelanggan kepada perusahaan kepuasan kualitas.
Data diperoleh dari wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Dalam kuesioner sampel yang diambil adalah nasabah Bank BRI Unit Tlogosari. Metode pengolahan data dengan menggunakan editing, dan coding. Untuk metode pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan program spss v16. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis kepuasan yaitu gap kepuasan. Analisis gap kepuasan untuk menggambarkan rata–rata nilai dari sub indikator yang diteliti, yang merupakan kepuasan nasabah terhadap produk Tabungan BritAma pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Tlogosari Semarang.
Dari penelitian yang telah dilakukan dari 5 indikator yang diteliti diambil 1 indikator yang dijadikan prioritas atau pilihan utama nasabah produk Tabungan BritAma pada Bank BRI Unit Tlogosari yaitu daya tanggap, kemudian indikator jaminan, bukti fisik, empati, dan kehandalan. Sedangkan sub indikator yang memiliki tingkat kesesuaian terhadap nasabah paling besar pada peralatan dan teknologi mutakhir dan memberikan layanan bagi pelanggan dengan cepat dan
tepat waktu.
No other version available