TA DIGITAL
Analisis pengaruh produk, pelayanan, promosi, lokasi, dan kredibilitas trhadap keputusan nasabah menabung pada tabungan simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel produk,
pelayanan, promosi, lokasi, dan kredibilitas terhadap keputusan nasabah menabung pada Tabungan Simpedes di Bank Rakyat Indonesia Cabang Ungaran.
Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penalitian ini adalah Model Analisis Regresi Linear Berganda, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji F, koefisien determinasi (R2), dan uji t. Di samping itu juga dilakukan uji kualitas data berupa uji validitas dan uji reliabilitas, serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi.
Pengujian data menunjukkan bahwa data valid dan reliabel serta terbebas dari penyimpangan asumsi klasik. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa produk, pelayanan, promosi, lokasi, dan kredibilitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada Tabungan Simpedes di Bank Rakyat Indonesia Cabang Ungaran. Variabel produk dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada Tabungan Simpedes, sedangkan variabel pelayanan, pomosi, dan kredibilitas secara parsial berpengaruh tidaksignifikan terhadap keputusan nasabah menabung
pada Tabungan Simpedes di Bank Rakyat Indonesia Cabang Ungaran.
No other version available