TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Keputusan Menabung dengan Ekuitas Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan hubungan masyarakat terhadap keputusan menabung dengan ekuitas merek sebagai variabel intervening pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 105 nasabah tabungan PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan teknik analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan, penjualan pribadi, dan hubungan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang tetapi promosi penjualan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ekuitas merek PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang. Sedangkan ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Semarang.
No other version available