TA DIGITAL
Analisis pengaruh marketing Mix terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung pada PT BPR Kusuma Sumbing kantor cabang Sukorejo Kendal
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh marketing mix yang terdiri
dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung pada PT. BPR Kusuma Sumbing Kantor Cabang Sukorejo Kendal. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan sampai bulan Desember tahun 2013 dan sampel adalah nasabah tabungan KUSUMA yang sudah menabung selama 1 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Uji reliabilitas, uji validitas dan uji normalitas menunjukkan bahwa data valid, reliabel dan normal. Sedangkan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data telah memenuhi asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa bisa digunakan untuk mendeteksi keputusan nasabah menabung. Hipotesis dibuktikan dengan menggunakan uji F dan uji T yang menghasilkan kesimpulan bahwa:
Variabel-variabel marketing mix yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung pada PT. BPR Kusuma Sumbing Kantor Cabang Sukorejo Kendal.
Secara parsial, variabel promosi, tempat, orang, dan bukti fisik yang tidak mempunyai pengaruh signifikan dan variabel produk, harga, dan proses adalah variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah menabung pada PT. BPR Kusuma Sumbing Kantor Cabang Sukorejo
Kendal.
No other version available