TA DIGITAL
Analisis pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan personal selling terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk KCP Ungaran
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi
penjualan, dan personal selling terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk KCP Ungaran.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan BTN KCP Ungaran. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling dengan mengumpulkan sampel sebanyak 100 responden dari nasabah tabungan BTN KCP Ungaran. Data dianalis dengan metode Analisis Regresi Berganda, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil uji instrumen penelitian menunjukkan valid dan reliabel, sedangkan hasil pengujian asumsi klasik tidak ditemukan adanya penyimpangan.
Setelah dilakukan pembuktian hipotesis dan hasil pembahasan, hasil penelitian menunjukkan :
1)Variabel periklanan, promosi penjualan, dan personal selling secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah menabung.
2)Variabel periklanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung.
3)Variabel promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung.
4)Variabel personal selling secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung.
No other version available