TA DIGITAL
Analisis pengaruh periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat terhadap keputusan nasabah menabung Britama pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., Unit Jangli Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh Periklanan, Promosi
Penjualan dan Hubungan Masyarakat terhadap Keputusan Nasabah Menabung BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia(Persero), Tbk., unit Jangli Semarang baik secara parsial maupun simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Tabungan BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., unit Jangli Semarang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu kuota sampel dan aksidental sampel. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji signifikansi pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5 % serta F-statistik dan R2 untuk menguji signifikansi pengaruh secara simultan.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Periklanan, Promosi Penjualan dan Hubungan Masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Nasabah menabung BritAma. Variabel Periklanan, Promosi Penjualan dan Hubungan Masyarakat secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Nasabah menabung BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero), Tbk., unit Jangli Semarang. Kemampuan Prediksi dari ketiga variabel tersebut terhadap keputusan nasabah menabung BritAma sebesar 67.3 %, sedangkan sisanya 32.7 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan
dalam model penelitian.
No other version available