TA DIGITAL
Analisis pengaruh produk, promosi, pelayanan, dan keyakinan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Syariah Mandiri cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, promosi, pelayanan, dan keyakinan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Dengan menggunaka metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 100 orang nasabah tabungan Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan uji F, uji t dan uji R2.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, promosi, pelayanan, dan keyakinan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang. Secara parsial variabel produk dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang, sedangkan variabel promosi dan keyakinan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang.
No other version available