TA DIGITAL
Penerapan bauran promosi dalam mempengaruhi keputusan menabung nasabah tabungan Britama pada PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Semarang
Tujuan penelitian ini yaitu tujuan untuk mengetahui bagaimana bauran promosi yang
diterapkandan menganalisa sejauh mana tingkat keberhasilan bauran promosi tabungan BRITAMA yang diterapkan oleh Bank Rakyat Indonesia. Variable penelitian ini meliputi empat dimensi bauran promosi, yaitu periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan kuisioner yang ditujukan kepada 50 responden. Data sekunder yang digunakan diperoleh menggunakan metode studi pustaka. Metode pengambilan sampel yang digunakan non random sampling dengan teknik sampling purposive dan accidental. Penerapan bauran promosi sebagai instrument kuisioner dengan penilaian 5 skala linkert. Kemudian dilakukan perhitungan menggunakan rumus panjang interval kelas untuk mengetahui tingkat keberhasilan bauran promosi tabungan BRITAMA. Hasil penelitian ini adalah bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan indikatornya untuk meningkatkan keputusan menabung pada tabungan BRITAMA yang dilakukan oleh BRI Cabang Semarang secara
keseluruhan cukup berhasil untuk menarik minat nasabah menabung BRITAMA.
No other version available