TA DIGITAL
Analisis Break Even Point Sebagai Dasar penentuan Target penjualan Produk The Th 2010 Pada PT Perkebunan Nusantara IX (Persero ) Semarang
Ekonomi yang pasang surut akhir – akhir ini mengakibatkan harga bahan baku serta daya beli masyarakat berubah ubah. Hal ini memberikan pengaruh bagi perusahaan dalam menentukan harga dan volume produksi. Sehingga kemampuan manajemen dalam menetapkan strategi perusahaan harus memadai untuk mengatasi persaingan dengan perusahaan sejenis agar perusahaan dapat mencapai laba semaksimal mungkin
Tujuan penelitian ini berusaha mencari target penjualan yang akan digunakan perusahaan di masa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari PT. Perkebunan Nusantara (Persero) IX Semarang. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi dan metode wawancara. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis break even point menunjukkan jumlah laba yang meningkat dari tahun ke tahun. Dan untuk merencanakan target penjualan di masa yang akan datang dengan menggunakan metode least square. Hasil penelitian ini juga menunjukkan perkiraan berapa unit yang harus dihasilkan perusahaan untuk memperoleh laba.
No other version available