TA DIGITAL
Pengaruh kepuasan pengguna sistem informasi kalkulator premi asuransi terhadap kinerja individu (Studi kasus pada PT. Binasentra Purna di Kantor Bank BTN Cabang Semarang)
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor yang menetukan kepuasan pengguna sistem informasi kalkulator premi asuransi (KPA) dan menganlisa dampak dari kepuasan pengguna pada kinerja individu. Model studi ini didasarkan pada model kesuksesan sistem informasi Delone & McLean yang telah dimodifikasi. Peneliti menganalisis variabel-variabel, antara lain kualitas layanan, kualitas informasi, kualitas sistem, kepuasan pengguna dan dampak kinerja individu. Responden yang digunakan dalam penelitian ini dari seluruh populasi yang berjumlah 35 orang pengguna sistem kalkulator premi asuransi. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS versi 2.0. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan, kualitas informasi, dan kualitas sistem memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan pengguna. Selanjutnya kepuasan pengguna memiliki hubungan yang signifikan dan positif dengan dampak individu.
No other version available