TA DIGITAL
Penerapan strategi pemasaran program daya pada PT. Bank Tabungan pensiunan Nasional (BTPN) Tbk
Dalam penulisan Tugas Akhir ini judul yang diambil adalah PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PROGRAM “DAYA” PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL Tbk. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mendiskripsikan lebih jelas dan untuk mengetahui gambaran bagaimana penerapan strategi pemasaran program “Daya” yang dilakukan oleh BTPN. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka.
Program “Daya” merupakan program yang diterapkan oleh BTPN dalam menjaring nasabahnya dan merupakan program pemasaran satu-satunya yang berbeda dengan program pemasaran yang digunakan oleh bank-bank lain.
“Daya” dibagi menjadi Tiga Pilar Daya, Program Relawan, dan Mitra Perusahaan. Tiga pilar Daya yaitu Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha dan Daya
Tumbuh Komunitas. Daya Sehat Sejahtera merupakan program yang bertujuan mendorong pola hidup sehat bagi seluruh nasabah BTPN. Daya Tumbuh Usaha merupakan program pemberdayaan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan berusaha. Daya Tumbuh Komunitas merupakan program baru yang masih tahap pengembangannya bertujuan membesarkan komunitas melalui aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan serta pengetahuan praktis dan kesehatan serta akses ke pasar-pasar potensial.
Program relawan merupakan media yang digunakan oleh BTPN untuk mengembangkan program “Daya” melalui pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sedangkan Mitra Perusahaan merupakan bentuk kerja sama BTPN dengan perusahaan dan organisasi profesional.
Dari uraian yang telah dibahas pada penelitian ini, peneliti mengambil kesimpulan bahwa strategi penerapan program “Daya” yang digunakan oleh BTPN telah
dilaksanakan dengan baik, hanya saja strategi promosinya yang masih kurang.
No other version available