TA DIGITAL
Analisis persepsional konsumen terhadap kualitas website Qoo10 Indonesia
Di era sekarang, banyak organisasi menawarkan transaksi e-commerce melalui website. WebQual merupakan metode untuk mengukur kualitas website, khususnya website e-commerce. Pada penelitian ini, kualitas website Qoo10 Indonesia diukur melalui persepsi konsumen atau pengguna website. Dimensi WebQual 4.0 meliputi usability, information, dan service interaction quality dibagi lagi menjadi sub dimensi yakni usability, design, information, trust, and empathy. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang digunakan merupakan pengguna website dengan menggunakan metode random sampling dan level signifikansi 5%. Kuesioner data yang diperoleh mengarah pada analisis kuantitatif yang kemudian menghasilkan Weighted Scores and WebQual Index. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa sub dimensi trust, information, dan design WebQual Index mendapatkan skor sama dan diatas 0.70 sementara sub dimensi usability dan empathy tertinggal dengan skor dibawah 0.70. Hasil ini membuktikan bahwa transaksi, konten, dan desian website telah ditangani dengan cukup baik namun ada beberapa instrumen usability and emphaty yang belum ditangani dengan baik.
No other version available