TA DIGITAL
Analisis pengarauhproduk domestik bruto (PDB), ukuran perusahaan, bagi hasil, dan promosi terhadap penghimpunan dan pihak ketiga pada perbankan syariah di Indonesia periode 2009-2013
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Produk Domestik Bruto (PDB), Ukuran Perusahaan, Bagi Hasil, dan Promosi Terhadap Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Perbankan Syariah Di Indonesia Periode 2009-2013 baik secara simultan maupun parsial.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data diperoleh dari Laporan Keuangan Bank-Bank Syariah dan Badan Pusat Statistik periode 2009-2013. Populasi dalam penelitian ini adalah Perbankan Syariah di Indonesia. Dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 5 bank syariah. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji R2, uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk domestik bruto, ukuran perusahaan, bagi hasil, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah di Indonesia periode 2009- 2013. Secara parsial menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, bagi hasil, dan promosi masing-masing berpengaruh signifikan terhadap penghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah di Indonesia periode 2009-2013. Sedangkan produk domestik bruto berpengaruh tidak signifikan terhadap penghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah di Indonesia periode 2009-2013.
Tidak tersedia versi lain