TA DIGITAL
Penyusunan anggaran penjualan tas sebagai pedoman kerja pada CV. Muda Mulya tahun 2015
Tugas Akhir ini bertujuan untuk menyusun anggaran penjualan yang dapat dijadikan sebagai pedoman kerja pada CV Muda Mulya tahun 2015, untuk mengetahui metode peramalan penjualan yang tepat untuk diterapkan pada CV Muda Mulya dan mengetahui besarnya jumlah penjualan yang dianggarkan pada perusahaan tersebut tahun 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan studi pustaka, sedangkan metode yang digunakan untuk penulisan data adalah eksposisi dan deskripsi. Dalam melakukan analisis data, metode yang digunakan adalah least square dan kuadratik, kemudian membandingkan hasil keduanya dengan Standar Kesalahan Forecasting guna menentukan metode peramalan yang paling sesuai. Berdasarkan hasil pembahasan, dapat diketahui bahwa metode peramalan yang paling tepat diterapkan untuk ketiga produk CV Muda Mulya yaitu tas ransel, tas kantor dan tas laptop adalah metode kuadratik, dengan total anggaran penjualan tahun 2015 untuk tas ransel, tas kantor dan tas laptop yaitu masing-masing sebesar Rp 768.600.000, Rp 294.450.000 dan Rp 170.145.000.
Kata kunci: Anggaran Penjualan, Pedoman Kerja dan Metode Peramalan Penjualan
No other version available