TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas website terhadap kepuasan pelanggan website galeripos.com menggunakan metode webqual 4.0 Importance Performance Analysis (IPA) : studi kasus pada PT. Pos Indonesia (Persero) Area VI Jateng-DIY
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website galeripos.com berdasarkan dimensi webqual 4.0, meliputi: kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality) dan kualitas interaksi servis (service interaction quality) terhadap kepuasan pelanggan website galeripos.com. Hasil dari pengujian terhadap tiga dimensi webqual 4.0 akan diplotkan pada kuadran importance performance analysis (IPA). Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 pengguna website galeripos.com. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua indikator berada pada kuadran II, ini mendakan bahwa semua indikator memiliki tingkat kepentingan relatif tinggi dengan tingkat kepuasan yang relatif tinggi juga. Selain itu indikator yang memiliki tingkat kesenjangan (gap) tertinggi adalah indikator IQ3 dan kepuasan pelanggan secara signifikan dipengaruhi oleh 3 dimensi webqual 4.0 yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan
No other version available