TA DIGITAL
Analisis tingkat keberhasilan sistem ticketing menggunkan model Delone dan McClean : studi kasus pada PT. PELNI (Persero) Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji model kesuksesan sistem Delone dan Maclean dalam penerapan sistem Ticketing. Variabel yang digunakan, meliputi: kualitas sistem, kualitas layanan dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir dan dampak kinerja individual. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah puposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 21 pengguna sistem Ticketing yang bekerja di PT PELNI (Persero) Cabang Semarang. Data dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 2.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan jika kepuasan pengguna secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Selain itu, hasil menunjukkan bahwa dampak kinerja individual secara signifikan dipengaruhi oleh kepuasan pengguna, kualitas sistem dan kualitas informasi.
No other version available