TA DIGITAL
Analisis Sikap Nasabah Atas Produk Tabungan Batara Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), TBK. Kantor Cabang Pembantu Undip Tembalang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap positif nasabah atas Produk Tabungan Batara di PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Undip Tembalang Semarang .
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan oleh sistem kuesioner. Populasi adalah semua nasabah Produk Tabungan Batara, sedangkan jumlah sampel adalah 100 nasabah Produk Tabungan Batara PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Undip Tembalang Semarang. Sampling diambil dengan metode Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji sikap Fishbein dan uji pertanyaan terbuka. Tapi sebelumnya dalam penelitian ini melakukan uji pada kuesioner dengan uji validitas dan reliabilitas.
Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas, dalam penelitian ini didapatkan hasil yang valid dan reliabel untuk semua sub indikator kuesioner. Sementara itu, berdasarkan uji sikap Fishbein pada indikator kualitas produk seperti performance (kinerja), biaya administrasi, suku bunga, keamanan dan manfaat rencana masa depan, dalam penelitian ini mendapatkan empat indikator yaitu performance (kinerja), biaya administrasi, suku bunga, dan keamanan memiliki hasil positif dan indikator manfaat rencana masa depan memiliki nilai sikap netral untuk membentuk sikap positif nasabah.
No other version available