TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Nasabah Tabungan Simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Bergas
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, serta kualitas produk terhadap kepuasan nasabah tabungan simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Bergas.
Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, uji koefisien determinasi (R2), uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji normalitas yang menunjukkan dapat digunakan untuk mengukur kepuasan nasabah. Metode regresi linear berganda menghasilkan persamaan Kepuasan Nasabah = -17,280 + 0,019 Bukti Fisik + 0,180 Kehandalan + 0,014 Daya Tanggap + 0,036 Jaminan + 0,467 Empati + 0,355 Kualitas Produk + e.
Pada uji t hanya kualitas layanan kehandalan, empati, dan kualitas produk yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Tabungan Simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Bergas. Pada uji F menghasilkan hipotesis bahwa faktor dimensi kualitas layanan yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati serta kualitas produk, berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Tabungan Simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Bergas.
No other version available