TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), TBK Cabang Pati
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Nilai Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Pati baik secara parsial maupun simultan.
Adapun data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Pati, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah Tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Pati. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode judgemental sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji signifikansi pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% serta F-statistik dan R2 untuk menguji signifikansi pengaruh secara simultan.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa tangible, reliability, assurance, kualitas produk, dan nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan emphaty dan responsiveness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel Kualitas Layanan (tangible, reliability, emphaty, responsiveness, assurance), Kualitas Produk, dan Nilai Nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Pati.
No other version available