TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah Tabungan Simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Unit BAE Kudus
Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Simpedes di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Unit Bae Kudus” bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara Simultan dan Parsial dari bukti fisik (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance) dan empati (Emphaty) terhadap Kepuasan Nasabah tabungan Simpedes.
Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas menunjukkan bahwa semua data yang telah diolah adalah valid, reliable dan normal. Sedangkan pada uji asumsi klasik menunjukkan data telah memenuhi asumsi klasik dan uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa data dapat digunakan untuk mendeteksi pengaruh kepuasan nasabah.
Sample yang diambil adalah 100 nasabah tabungan Simpedes pada Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Unit Bae Kudus. Hipotesis dibuktikan dengan menggunakan uji F dan uji t yang menghasilkan kesimpulan bahwa: Dimensi Kualitas Layanan yang terdiri dari dimensi Tangibles, Reliabiliy, Responsiveness, Assurance dan Emphaty secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan Simpedes pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Unit Bae Kudus.
Secara parsial, dimensi kualitas layanan Tangibles, Reliabiliy, Responsiveness, Assurance dan Emphaty mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Unit Bae Kudus.
No other version available