TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas pelayanan PT. Bank syariah Mandiri cabang Semarang terhadap kepuasan nasabah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Compliance fully with Islamic law and principles, Tangible , Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy terhadap kepuasan nasabah serta mengetahui dimensi yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Populasi dari penelitian ini yaitu nasabah PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang dimana 100 nasabah dipilih sebagai sampel dalam penelitian. Teknik analisis data dilakukan dengan Metode Regresi Linier Berganda sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji f,Uji t, dan Uji Koefisien Determinasi.
Hasil Uji f menunjukan keenam dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan Uji t secara parsial Compliance fully with Islamic law and principles, Tangible , Reliability, dan Responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan Assurance dan Emphaty tidak berpengaruh. Sementara itu Uji Koefisien Determinasi menunjukan hasil bahwa 73,5% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel yang telah disebutkan diatas dengan Dimensi Tangible yang paling berpengaruh dibandingkan dengan Dimensi yang lain.
No other version available