TA DIGITAL
Pengaruh kualitas produk jasa dan harga terhadap kepuasan nasabah KPR : studi kasus PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Pekalongan
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh Kualitas Produk Jasa dan Harga terhadap Kepuasan Nasabah KPR Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan baik secara parsial maupun simultan.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji signifikansi pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% serta F-statistik dan R2 untuk menguji signifikansi pengaruh secara simultan.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa kualitas produk jasa dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan. Kualitas produk jasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan. Sedangkan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Pekalongan.
No other version available