TA DIGITAL
Pengaruh dimensi kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh Keandalan, Ketanggapan, Kesenangan dan Keamanan terhadap Kepuasan Nasabah pengguna internet banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Ungaran baik secara simultan maupun parsial.
Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran yang menggunakan layanan internet banking, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah Tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran yang menggunakan layanan internet banking. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Quota sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda sedangkan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan F-statistik, R2 dan uji t. Selain itu juga dilakukan uji kualitas data yang terdiri atas uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolonieritas, autokorelasi serta heteroskedastisitas.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa keandalan, ketanggapan, kesenangan dan keamanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel Keandalan, Ketanggapan, Kesenangan dan Keamanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Ungaran.
No other version available