TA DIGITAL
Analisis kepuasan nasabah atas kualitas produk tabungan juara pada PT. Bank Tabungan Negara (persero) tbk. kantor cabang pembantu Undip Tembalang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah dan bagaimana cara meningkatkan kepuasan nasabah tabungan juara pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Undip Tembalang Semarang dengan pendekatan indikator-indikator kualitas produk yang membangun kepuasan.
Untuk memperoleh data tersebut caranya adalah menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis angket terbuka, uji indeks kepuasan dan pemetaan kepuasan dengan diagram kartesius.
Berdasarkan dari hasil uji validitas dan reliabilitas dapat disimpulkan bahwa seluruh indikator kualitas produk yang meliputi Performance (Kinerja), Features (Karakteristik Pelengkap), Reliability (Keandalan), Durability (Ketahanan), Conformance (Kesesuaian), Serviceability (Pelayanan), dan Aesthetic (Estetika/Keindahan) dinyatakan valid dan reliabel. Selain itu, berdasarkan hasil uji indeks kepuasan diperoleh nilai weighting score sebesar 3.60 yang artinya nasabah tabungan juara merasa puas dengan kualitas tabungan juara pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Undip Tembalang Semarang. Sedangkan bila dilihat dari hasil pemetaan diagram kartesius, terdapat tujuh sub indikator yang masuk dalam kuadran A, tujuh sub indikator dalam kuadran B, tiga sub indikator dalam kuadran C, dan delapan sub indikator dalam kuadran D.
No other version available