TA DIGITAL
Analisis kepuasan nasabah Mitra Beasiswa pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Surakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah Mitra Beasiswa pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Surakarta dengan menggunakan 5 (lima) dimensi kualitas layanan yang meliputi Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati).
Metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), populasi dalam penelitian ini adalah nasabah mitra beasiswa AJB Bumiputera 1912 cabang Surakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sampel penelitian berjumlah 100 responden. Metode pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, analisis indeks kepuasan dan diagram kartesius.
Berdasarkan hasil penelitian uji validitas dan reabilitas, data primer dalam penelitian ini adalah valid dan reliabel. Dari perhitungan indeks kepuasan dihasilkan nilai weighting score sebesar 3,839 yang menunjukan bahwa nasabah telah merasa puas atas pelayanan yang diberikan pada AJB Bumiputera 1912 cabang Surakarta.
No other version available