TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Menggunakan Jasa Pengendalian Hama (Fumigasi) Pada PT SUCOFINDO (Persero) Kantor Cabang Semarang
Ekspor di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat oleh banyak eksportir bersaing untuk memasarkan produk mereka di luar negeri. Eksportir bersaing untuk menyediakan dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggan mereka. Oleh karena itu, diperlukan kegiatan untuk melindungi barang dari serangan hama dengan fumigasi. Saat ini banyak fumigator mencoba untuk menawarkan jasa fumigasi terbaik bagi eksportir.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pelanggan menggunakan jasa fumigasi di PT Sucofindo Semarang.
Pengambilan sampel menggunakan metode teknik total sampling. Dengan target 90 pelanggan yang telah menggunakan layanan fumigasi di PT Sucofindo Semarang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara dan observasi. Data yang diukur menggunakan skala linier. Pengolahan data dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier.
Hasil penelitian menunjukkan dari perhitungan bahwa lima (5) variabel independen mempengaruhi keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa fumigasi dimana variabel promosi adalah variabel independen yang memiliki nilai pengaruh tertinggi. Dan variabel harga adalah variabel independen yang memiliki pengaruh terkecil pada variabel keputusan pelanggan untuk menggunakan jasa fumigasi di PT Sucofindo Semarang . Nilai R sequare = 71,3% berarti bahwa hubungan variabel cukup ketat.
No other version available