TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan , Dan Nilai Nasabah Terhadap Customer Retention Dengan Kepuasaan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada PT Bank Brisyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, kepercayaan, dan nilai nasabah terhadap customer retention dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode judgmental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 172 nasabah tabungan pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan persamaan struktural. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji t dengan menggunakan program AMOS 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, nilai nasabah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention
No other version available