TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Nilai Nasabah, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Behavioral Intention Dengan Kepuasaan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel nilai nasabah, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap behavioral intention dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan kausalitas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah metode judgemental sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 172 nasabah tabungan pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan teknik analisis uji t yang dioperasikan melalui program AMOS 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, begitu pula dengan kepuasan nasabah yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Sedangkan nilai nasabah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah.
No other version available