TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Nasabah, Dan Harga Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Pada PT Bank Brisyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Nasabah, dan Harga Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah aktif tabungan PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 nasabah tabungan aktif PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Metode pengumpilan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgmental sampling. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji t dengan mempergunakan Structural Equation Modeling dengan program Amos 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, nilai nasabah memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, begitu pula dengan kepuasan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan pada PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran
No other version available