TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi terhadap keputusan menabung : studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis arah dan signifikansi pengaruh kualitas layanan dari dimensi CARTER, harga dan promosi terhadap keputusan menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang baik secara parsial maupun simultan.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasinya adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang nasabah tabungan PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji t, uji F dan uji R2.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa secara parsial variabel compliance, assurance, reliability, dan tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, sedangkan variabel emphaty, responsiveness, harga dan promosi dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang. Secara simultan variabel kualitas layanan dari dimensi CARTER harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang
No other version available