TA DIGITAL
Analisis pengaruh communication, differentiation, personalization dan belonging terhadap customer retention orientation dan dampaknya pada relationship outcoma dari nasabah PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel communication, differentiation, personalization, dan belonging terhadap customer retention orientation dan dampaknya pada relationship outcome dari nasabah PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran.
Penelitian ini termasuk penelitian terapan kausalitas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan literatur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode judgemental sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 120 nasabah tabungan PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan teknik analisis uji t yang dioperasikan oleh AMOS 22.0.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa communication berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer retention orientation, differentiation berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention orientation, personalization berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer retention orientation, belonging berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention orientation, dan customer retention orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap relationship outcome dari nasabah PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran Cabang Semarang
No other version available