TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap Favorable Behavioral Intention dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap favorable behavioral intention dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasinya adalah seluruh nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 125 nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan confirmatory factor analysis dan regression weight dengan mempergunakan Structural Equation Model (SEM) program AMOS 22.0.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (4) Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap favorable behavioral intention pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang
No other version available