TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, nilai nasabah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah : studi kasus pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas
produk, nilai nasabah dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank
Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan
studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank
Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang. Sampel pada penelitian ini adalah
100 nasabah tabungan aktif PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang
Semarang. Data diproses menggunakan SPSS 16.0. Model analisis data
menggunakan analisis regresi linear berganda. Sedangkan teknik analisis dalam
penelitian ini menggunakan uji F, uji t dan uji R².
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas layanan berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) Kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) Nilai nasabah berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (4) Kepercayaan berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat
Indonesia Kantor Cabang Semarang, (5) Kualitas Layanan, Kualitas produk, Nilai
Nasabah dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang
Semarang
No other version available