TA DIGITAL
Analisis pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang periode 2009-2013
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan, dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna internet banking PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang periode 2009-2013. Dengan menggunakan ketentuan Gay dan Diehl diperoleh sampel sebanyak 58 orang nasabah pengguna internet banking PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang periode 2009-2013. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji R2. Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa secara parsial variabel persepsi kemudahan, kepercayaan, dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang periode 2009-2013. Secara simultan variabel persepsi kemudahan, kepercayaan, dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang periode 2009-2013
No other version available