TA DIGITAL
Analisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Syariah kantor cabang pembantu Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel dimensi kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 nasabah tabungan pada PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Model analisis data menggunakan regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji t, uji F, uji R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan (compliance, assurance, tangible, empathy, responsiveness) dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Sedangkan dimensi kualitas pelayanan (reliability) dan kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Secara simultan dimensi kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran
No other version available