TA DIGITAL
Analisis pengaruh periklanan, promosi, penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap keputusan nasabah menabung
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap keputusan nasabah menabung dari nasabah Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang. Sampel pada penelitian ini adalah 100 nasabah tabungan Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode judgemental sampling. Model analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji t dengan program AMOS 22.0.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa variabel periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, hubungan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, penjualan pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, pemasaran langsung berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dari nasabah Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang
No other version available