TA DIGITAL
Penerapan Know Your Customer Prinsiples dengan Menggunakan Standard Operating Procedures Dalam Upaya Pencegahan Terjadinya Praktik Money Laundering pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Perseo) Tbk. Unit Pedurungan Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi penerapan Prinsip Mengenal Nasabah dalam upaya pencegahan terjadinya money laundering pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Pedurungan Semarang.
Penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif yang memaparkan bagaimana penerapan Prinsip Mengenal Nasabah dalam upaya pencegahan terjadinya money laundering pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Pedurungan Semarang. Data yang digunakan adalah data primer berupa hasil wawancara dengan pegawai dan data sekunder berupa Kebijakan dan Prosedur Prinsip Mengenal Nasabah dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Unit Pedurungan Semarang.
Hasil Pembahasan menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Pedurungan Semarang menetapkan beberapa kebijakan pengorganisasian, penerimaan, identifikasi nasabah, pemantauan, dan pelaporan serta manajemen risiko
Kesimpulan dari pembahasan menunjukkan Penerapan Prinsip Mengenal Nasabah dalam upaya pencegahan terjadinya money laundering pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Pedurungan Semarang telah mengikuti standard minimal yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia yang disesuaikan dengan lingkup usaha bank tersebut.
No other version available