TA DIGITAL
Analisis Citra Kualitas Pelayanan Nasabah Tabungan Britama : Studi Kasus pada Nasabah Tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Demak
Judul Tugas Akhir ini adalah Analisis Citra Kualitas Pelayanan Nasabah Tabungan Britama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis indikator-indikator kualitas pelayanan untuk nasabah Tabungan Britama yang membentuk citra pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Demak dan membangun strategi untuk meningkatkan citra kualitas pelayanan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Demak.
Desain penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah desain penelitian terapan dengan jumlah sampel 30 responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Jenis data yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir adalah data primer dan data sekunder.
Penelitian ini menggunakan lima dimensi kualitas jasa yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible. Untuk menganalisis indikator- indikator yang membentuk citra digunakan uji cochran. Dan dari hasil uji cochran didapatkan hasil bahwa citra kualitas pelayanan pada nasabah Tabungan Britama di BRI Cabang Demak dibentuk oleh dua puluh delapan indikator.
Dalam penelitian ini terdapat keterbatasan penelitian yaitu dimensi kualitas pelayanan yang digunakan masih bersifat umum dan hasil uji reliabilitas menghasilkan Cronbach Alfa yang rendah. Untuk itu pada agenda penelitian mendatang perlu dilakukan pengujian menggunakan Banking Service Quality (BSQ).
No other version available