TA DIGITAL
Determinan Internet Financial Reporting di Indonesia
Internet adalah komunikasi berbasis jaringan teknologi informatika merupakan media yang efektif dalam penyampaian suatu informasi. Penggunaan Internet juga semakin banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan dengan tujuan yang bermacam-macam Internet Financial Reporting (IFR) adalah salah satu penggunaan fasilitas Internet oleh perusahaan Internet Financial Reporting (IFR) merupakan salah satu bentuk pengungkapan informasi perusahaan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi pihak yang membutuhkan.
Praktik Internet Financial Reporting (IFR) sendiri semakin ramai digunakan, hal ini dilakukan perusahaan yang termotivasi untuk berlomba-lomba mengungkapkan informasi perusahaan agar terjadi keterbukaan dengan pihak lain yang membutuhkan informasi. Penelitian kali ini berusaha mengkaji faktor apa saja yang mempengaruhi praktik Internet Financial Reporting (IFR) khusunya di Indonesia.
Penelitian kali ini mengambil variabel independen yaitu adalah variabel ukuran perusahaan, ROA (Return On Asset) , ROE (Return On Equity), dan Leverage, serta variabel dependennya adalah Internet Financial Reporting (IFR).Penelitian kali ini juga menguji mengenai pengaruh simultan dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil menyatakan bahwa masing-masing variabel independen mempengaruhi secara signifikan walaupun dengan arah yang berbeda-beda. Untuk hasil ROA, ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh negatif terhadap IFR. Sedangkan untuk pengujian ROE berpengaruh positif terhadap IFR.
No other version available