TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Simpatik pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai fungsi produk, persepsi nilai sosial, dan persepsi nilai spiritual terhadap kepuasan nasabah produk tabungan simpatik pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan simpatik pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 30 responden. Model analisis yang digunakan adalah model analisis regresi berganda (Multiple Regression Analysis Model) dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut:
1. Variabel persepsi nilai fungsi produk, nilai fungsi sosial, dan nilai spiritual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan simpatik Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus. Dengan demikian hipotesis 1 diterima.
2. Variabel persepsi nilai fungsi produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah produk tabungan simpatik Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus. Dengan demikian hipotesis 2 ditolak.
3. Variabel persepsi nilai fungsi sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah produk tabungan simpatik Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus. Dengan demikian hipotesis 3 ditolak.
4. Variabel persepsi nilai spiritual secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah produk tabungan simpatik Bank Syariah Mandiri Cabang Kudus. Dengan demikian hipotesis 4 ditolak.
No other version available