• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Analisis Pengaruh Digital marketing, Promosi Penjualan, dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Perilaku Impulsive buying Pengguna Shopee Di Kota Semarang = Analysis of the effect of Digital marketing, Sales Promotion, and Ease of Use of Applications on Impulsive buying Behavior of Shopee Users in the Semarang City

AMELIA AMIRUDDIN - Nama Orang; Embun Duriany Soemarso - Nama Orang; Mirasanti Wahyuni - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap perilaku impulsive buying pengguna shopee di Kota Semarang, baik secara parsial maupun simultan.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner, dengan populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Semarang dan menjadi pengguna aplikasi shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Model analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Statistik t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku impulsive buying pengguna shopee di Kota Semarang. Secara parsial variabel Digital marketing dan Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying pengguna shopee di Kota Semarang. Namun variabel Kemudahan Penggunaan Aplikasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Perilaku Impulsive buying pengguna shopee di Kota Semarang. Berdasarkan analisis regresi, nilai Adjusted R Square sebesar 0,462 yang menunjukkan bahwa digital marketing, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan aplikasi memberikan pengaruh sebesar 46,3 % terhadap perilaku impulsive buying. Sedangkan 53,7 % sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KP 0027 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 60 hal; ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KEUANGAN PERBANKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AMELIA AMIRUDDIN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?