Game merupakan salah satu media alternatif yang menyenangkan dan disukai oleh banyak kalangan sekaligus dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Dengan memanfaatkan sisi positif dari game, aplikasi pembelajaran “The Power Of Marble” dibuat sebagai media pembelajaran interaktif untuk mengenalkan permaainan tradisional Nusantara dalam bentuk mobile Android yang saat ini marak digunakan. Ga…
Bermain sambil belajar menjadi alternatif bagi anak untuk menambah pengetahuan mereka dengan cara yang disukai oleh kebanyakan anak. Dengan memanfaatkan sisi positif dari game, aplikasi “Si KEPO” diciptakan sebagai media pembelajaran mengenai hewan endemik di Indonesia yang dapat dimainkan di komputer, dengan mempertimbangkan bahwa komputer lebih efektif untuk pembelajaran anak pada jen…
Game sangat populer dan dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media wawasan bagi anak-anak dan remaja, Namun sayangnya game yang bertemakan wawasan dan edukasi khususnya yang bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia, terutama tentang masakan Indonesia masih jarang ditemukan. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini adalah merancang dan membuat suatu aplikasi game edukas…