Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction melalui Customer Relationship Management pada peserta Klaim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran. Teknik pengumpulan informasi melibatkan distribusi kuesioner kepada 100 peserta BPJS Ketenagakerjaan. Studi ini menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguj…
Dalam upaya mempertahankan customer retention untuk menghadapi era globalisasi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor meliputi customer perceived value dan brand trust. Jawa Pos Radar Semarang merupakan salah satu perusahaan media cetak yang menaungi segala pemberitaan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui pengaruh customer perceived value dan brand trust …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh dimensi customer relationship marketing yang terdiri dari variabel-variabel trust, communication, commitment, dan conflict handling terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank Muama…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel communication, differentiation, personalization, dan belonging terhadap customer retention orientation dan dampaknya pada relationship outcome dari nasabah PT Bank BRISyariah Kantor Cabang Pembantu Ungaran. Penelitian ini termasuk penelitian terapan kausalitas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, d…